Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Mata tunas pada tanaman cocor bebek akan muncul di bagian?

SOAL:

Mata tunas pada tanaman cocor bebek akan muncul di bagian?


a. daunnya

b. batangnya

c. bunganya

d. akarnya

e. rantingnya


JAWABAN: 

A. daunnya


PEMBAHASAN:

Mata tunas pada tanaman cocor bebek akan muncul di bagian?

Mata Tunas pada Tanaman Cocor Bebek Sebelah Mana ?

Beberapa orang sering mempertanyakan lokasi mata tunas pada tanaman cocor bebek. Pertanyaan ini sebenarnya merupakan hal yang sangat unik. Namun keberadaannya sangat layak untuk dilontarkan.

Itu karena mata tunas tersebut sangat sulit untuk dilihat. Apabila seseorang tidak mengetahui lokasi pastinya, menemukan mata tunas tersebut pasti sangat sulit.

Lokasi mata tunas pada tanaman cocor bebek sendiri terbilang sangat unik. Itu karena lokasinya terdapat pada bagian ketiak.

Mata Tunas pada Tanaman Cocor Bebek Ada di Ketiak

Kebanyakan tanaman memang memiliki lokasi mata tunas yang lebih umum. Oleh karena itu, cukup unik ketika mengetahui kalau cocor bebek memiliki mata tunas di sebelah ketika.

Namun kurang lengkap jika hanya mempelajari lokasi mata tunas pada tanaman cocor bebek. Itu karena, ada banyak hal unik yang dimiliki oleh tanaman ini. Salah satu hal yang bisa diketahui adalah khasiatnya.

1. Diabetes

Siapa sangka tanaman cocor bebek memiliki kemampuan untuk mengatasi diabetes. Perlu diketahui, cocor bebek memiliki zat bernama hidroalkoholik yang memiliki sifat antidiabetes. Dengan zat tersebut, kadar gula pada tubuh akan terkontrol dengan baik.

2. Kolesterol

Selain diabetes, cocor bebek atau sering disebut miracle plant ini juga memiliki kemampuan untuk mengatasi kolesterol. Dalam penelitian, ditemukan kalau ekstrak cocor bebek memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar kolesterol baik.

3. Infeksi Jamur

Cocor bebek juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi jamur. Dalam cocor bebek terdapat ekstrak etanol yang mengadung banyak manfaat. Nantinya ekstrak tersebut bisa mengatasi berbagai infeksi jamur termasuk kandidiasis yang sering muncul di vagina.

4. Peradangan

Siapa sangka kalau ekstrak cocor bebek juga memiliki hubungan erat dengan kondisi peradangan. Di dalam cocor bebek terdapat kandungan bernama ethyl acetate. Dengan kandungan tersebut, proses peradangan akan terhambat.

5. Bakteri

Selain infeksi yang disebabkan jamur, cocor bebek juga bisa mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Di dalam tanaman ini terdapat sebuah asam bernama fumarat. Asam tersebutlah yang terbukti efektif dalam mengatasi bakteri.

Perlu diketahui, istilah miracle plant pada cocor bebek tidak diberikan secara sembarangan. Itu karena manfaatnya sendiri memang sangat banyak. Oleh sebab itu, pelajarilah tanaman ini dan jangan hanya mempertanyakan lokasi mata tunas pada tanaman cocor bebek.


Posting Komentar untuk "Mata tunas pada tanaman cocor bebek akan muncul di bagian?"