Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias adalah?


SOAL:

Tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias adalah?

a. damar

b. melinjo

c. tusam

d. pakis haji

e. Pinus


JAWABAN: 

D. pakis haji


PEMBAHASAN:

Tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias adalah?

Tumbuhan Berbiji Terbuka yang Dapat Dijadikan Sebagai Tanaman Hias

Pertanyaan mengenai tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias mulai bermunculan. Pertanyaan ini memang terkesan cukup unik. Itu karena tumbuhan biji terbuka dan tanaman hias nampak sebagai dua hal yang berbeda.

Dengan perbedaan tersebut, banyak orang menyebut kalau tidak mungkin tumbuhan biji terbuka menjadi tanaman hias dan tidak mungkin tanaman hias memiliki biji terbuka. Perlu diketahui, pernyataan tersebut sebenarnya kurang mendasar.

Itu karena, ada jawaban untuk tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias. Tanamannya sendiri mudah ditemukan dan kebanyakan dari Anda pasti tahu.

Tumbuhan Berbiji Terbuka yang Dapat Dijadikan Sebagai Tanaman Hias adalah Pakis Haji

Pakis haji merupakan tanaman yang dimaksud. Tanaman ini memang identik sebagai tanaman hias. Tetapi jika diteliti, bijinya sendiri ternyata terbuka.

Tetapi ingat ketika mempertanyakan tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias, jawabannya adalah pakis haji. Itu karena pakis sendiri jenisnya ada banyak. Berikut beberapa jenis yang mungkin ditemukan.

1. Pakis Burung Unta

Jenis pertama adalah pakis burung unta. Perlu diketahui, jenis ini tidak termasuk ke dalam tanaman hias. Dengan kandungan vitamin A dan kadar protein yang sangat tinggi, jenis ini digolongkan pada tanaman yang bisa dimakan.

2. Pakis Kelabang

Selanjutnya adalah pakis kelabang yang sering digunakan sebagai tanaman hias. Sama seperti namanya, bentuk tanaman ini seperti kelabang yang nampak memiliki banyak buku. Namun barisan buku tersebut nampak sangat rapi sehingga tepat dijadikan tanaman hias.

3. Pakis Pedang

Pakis pedang atau sering disebut pakis boston menjadi jenis selanjutnya yang perlu diketahui. Bentuk daun dari pakis ini memang menyirip sehingga dari kejauhan berbentuk layaknya pedang. Pakis ini sendiri bisa memanjang hingga 1,5 meter.

4. Pakis Kulit

Tidak lengkap membahas tentang tumbuhan ini tanpa menambahkan pakis kulit ke dalamnya. Itu karena pakis kulit adalah tipe yang popularitasnya sangat tinggi. Ukuran kecil yang dimiliki membuat pakis kulit sering ditambahkan pada rangkaian bunga.

Jangan sampai salah dalam memilih tanaman pakis. Itu karena jenisnya sangat banyak. Selalu ingat kalau tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias sendiri adalah pakis haji.

Posting Komentar untuk "Tumbuhan berbiji terbuka yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias adalah?"