Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Untuk membuat background bisa dipilih dari menu?


SOAL:

Untuk membuat background bisa dipilih dari menu?

a. File

b. Layout

c. Page Setup

d. View

e. Arrange


JAWABAN:

B. Layout


Jadi Jawaban Soal Untuk membuat background bisa dipilih dari menu adalah Layout, dibawah ini Pembahasannya.


PEMBAHASAN:

Untuk membuat background bisa dipilih dari menu?

Membuat Background di Photohop Menggunakan Magic Wand Tool

Cara umum membuat background adalah dengan menggunakan PhotoShop. Selain toolsnya lebih lengkap, software ini juga sangat fleksibel. Sebab, Anda bisa menggunakan bergam background tanpa batas.

Dari mulai basic yang terkesan formal, hingga tingkat profesional. PhotoShop sendiri merupakan program berbasis grafis raster yang diperuntukan untuk kegiatan pengeditan.

Program ini bahkan menjadi rujukan utama jika Anda ingin mengedit foto. Tidak kurang dari 15 tools yang ada di PhotoShop. Tidak hanya untuk membuat background, setiap tools memiliki fungsinya sendiri.

Salah satunya adalah Magic Wand Tool yang berguna untuk menyeleksi gambar berdasarkan warna pada objek. Untuk menggunakan tools ini, Anda perlu mengordinasikannya pula dengan fitur menghapus, ganti warna, dan lainnya.

Jika dibandingkan dengan tools lainnya untuk membuat atau mengubah background, tools ini yang paling mudah. Terutama untuk digunakan oleh pemula yang baru belajar. Untuk mengetahui bagaimana caranya menggunakan tools ini, simak selengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Background di Photohop Menggunakan Magic Wand Tool

Cara kerja Magic Wand Tool adalah dengan menyesuaikan bentuk objek. Tools ini juga mampu memilih piksel berdasarkan tone warna dari objek tertentu. Untuk membuat atau mengganti background, Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini:

1. Buka Foto Pilihan

Langkah pertama adalah harus membuka foto pilihan yang ingin dibuat backgroundnya. Caranya adalah dengan tekan CTR + O atau pilih menu ‘file’ dan klik ‘Open’.

2. Klik Pada Layer Background

Jika foto sudah muncul di layar, maka langkah membuat background selanjutnya adalah klik kanan di layer gambar. Maka, akan muncul box berisi opsi. Pilih opsi “Layer from Background”.

Kemudian, akan muncul notifikasi yang meminta untuk membuat ‘Layer 0’. Maka, Anda hanya perlu mengklik ‘OK’.

3. Pilih ‘Magic Wand Tool’

Buka opsi ‘Magic Wand Tool’, caranya adalah dengan cukup menekan tombol W pada keyboard PC. Kemudian, Anda bisa melakukan seleksi pada objek gambar.

4. Buka ‘Paints Bucket Tools’

Paint Bucket Tools berguna untuk mengubah warna background dan mengisi area tersebut berdasarkan kesamaan warnanya. Cara membuka fitur ini cukup tekat ‘G’ pada keyboard.

5. Simpan Foto

Jika background sudah berhasil dibuat, maka Anda bisa menyimpan fotonya. Cara menyimpanannya cukup tekan ‘CTRL+S’, lalu pilih format gambar.

Pada kondisi tertentu, Anda harus menyesuaikan background foto sesuai dengan ketentuan. Anda bisa mengikuti tutorial cara membuat background menggunakan PhotoShop.

Posting Komentar untuk "Untuk membuat background bisa dipilih dari menu?"