Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sifat-sifat mulia para rasul bagi kita adalah Untuk....

SOAL:

Sifat-sifat mulia para rasul bagi kita adalah untuk?

A. Diketahui

B. Difahami

C. Diteladani

D. Dihayati

E. Semua Jawban Salah


Jawaban: 

C. Diteladani

Jadi Jawaban Yang Benar Mengenai Sifat-sifat mulia para rasul bagi kita adalah Untuk Diteladani.


PEMBAHASAN:

Sifat-sifat mulia para rasul bagi kita

Mengenal Sifat Sifat Mulia Para Rasul untuk Diteladani

Sifat sifat mulia para Rasul memang sangat baik untuk diteladani dan dijadikan pedoman hidup. Sebab, Rasul merupakan manusia terbaik yang dipilih oleh Allah untuk memberikan wahyu kepada umatnya.

Wahyu sendiri meruakan kebenaran atau petunjuk yang disampaikan oleh Allah kepada Rasul untuk umatnya. Di dalamnya ada petunjuk mengenai ketauhidan, akhlak, hukum, dan masih banyak lainnya.

Sehingga, manusia akan hidup dengan lebih beradab dan tidak melakukan kemaksiatan sesuai ketentuan Allah. Sifat mulianya ini yang membedakannya dengan manusia biasa. 

Meski demikian, manusia bisa meneladaninya dalam kehidupan. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan membahas sifat-sifat mulia yang dimiliki rasul untuk diteladani oleh seluruh umatnya. 

Untuk informasi selengkapnya, simak pembahasan di bawah in.

Sifat Sifat Mulia Para Rasul untuk Diteladani

Rara Rasul tentunya dipenuhi dengan kemuliaan yang terpancar dari sifat dan perilakunya. Sebagai umat yang beriman, kita juga harus menjadikan para Rasul sebagai teladan utama. 

Kami sudah merangkum sifat mulia yang dimiliki oleh Rasul dan dapat diteladani dalam kehidupan sehari-hari berikut ini:

1. Cinta Kepada Allah SWT

Sifat mulia yang pertama tentunya adalah kecintaannya kepada Allah. Sifat ini yang akan selalu menuntun Anda pada kebaikan. 

Dengan cinta kepada Allah, Anda akan enggan berbuat maksiat. Sebab, Anda yakin Allah akan melihat setiap tindakan yang dilakukan. 

Dengan meneladani Sifat sifat mulia para Rasul ini, Anda juga akan dipenuhi rasa syukur atas semua nikmat yang telah Allah limpahkan.

2. Dermawan

Sifat mulia berikutnya adalah kedermawanan. Para rasul dikenal dengan sifat dermawannya kepada semua makhluk hidup. Mereka tidak akan segan memberikan hartanya untuk kepentingan umat dan orang yang membutuhkan.

3. Jujur

Sifat berikutnya yang bisa Anda teladani dari Rasul adalah kejujurannya. Sebab, Rasul selalu berkata jujur dan benar kepada siapa saja. Sifat ini sangat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari umat manusia.

4. Rendah Hati

Sifat sifat mulia para Rasul berikutnya yang bisa Anda teladani adalah kerendahan hati. Sifat ini dicerminkan dengan perilaku yang tidak memandang rendah orang lain karena semua manusia sama di hadapan Allah.

5. Menepati Janji

Menepati janji merupakan sifat yang bisa Anda teladani dari para rasul. Sifat ini juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama hubungan antara manusia dan manusia.

Rasul memang manusia pilihan Allah yang memiliki akhlak sempurna sebagai suri tauladan untuk umatnya. Oleh sebab itu, banyak Sifat sifat mulia para Rasul yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Posting Komentar untuk "Sifat-sifat mulia para rasul bagi kita adalah Untuk...."