Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan adalah?


SOAL:

Benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan adalah?

a. Australia

b. Amerika

c. Asia

d. Eropa

e. Afrika


JAWABAN: 

A. Australia


PEMBAHASAN

Benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan adalah?

Benua yang Semua Wilayahnya Terletak di Daerah Lintang Selatan

Mempertanyakan benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan adalah hal unik. Itu karena mayoritas benua tentu tidak berada disana. Kebanyakan dari Anda pasti mempertanyakan hal ini karena sedang mempelajari tentang bumi.

Istilah lintang sendiri adalah hal yang perlu dipahami ketika mempelajari peta dunia. Bagi mereka yang sudah ahli, nama wilayah tertentu bahkan bisa diketahui hanya dengan menyebutkan koordinatnya saja.

Benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan tidak mungkin eropa, Asia, Amerika, maupun Afrika. Untuk itu jawaban dari pertanyaan ini adalah Australia yang merupakan benua terkecil di dunia.

Benua yang Semua Wilayahnya Terletak di Daerah Lintang Selatan adalah Australia

Australia memang sepenuhnya terletak di daerah lintang selatan. Coba saja Anda lihat ke peta dunia. Disana pasti terlihat kalau lokasi Australia sepenuhnya berada di daerah selatan.

Namun ingat, benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan ini memiliki banyak keunikan. Tentu letak wilayah menjadi salah satu penyebab keunikan tersebut.

1. Pagar Dingo

Dingo adalah hewan seperti Anjing yang sering memangsa domba di Australia. Untuk menghindari hewan ini memangsa domba, pemerintah Australia membuat pagar Dingo terpanjang di dunia. Pagar ini memiliki panjang mencapai 5614 KM.

2. Flying Doctor

Layanan kesehatan normalnya menggunakan jalur darat sebagai akses utama. Namun hal berbeda terlihat di Australia karena layanan kesehatan sudah menggunakan jalur udara. Layanan kesehatan tersebut bernama flying doctor yang bisa disebut ambulance modern.

3. Rumah Domba

Siapa sangka negara yang terkenal karena kanguru ini menjadi rumah bagi banyak domba. Pada tahun 2000 saja, jumlah dombanya lebih banyak dari manusia karena mencapai 120 juta. Sekarang jumlah tersebut pasti sudah semakin bertambah.

4. Canberra

Ketika menyebut nama Australia, kebanyakan orang pasti ingat dengan Sydney. Hal tersebut membuat Sydney sering dianggap sebagai ibukota Australia. Perlu diingat, itu merupakan kesalahan karena ibukota Australia adalah Canberra.

Australia memang memiliki banyak keunikan. Bahkan beberapa orang mengaku aneh karena negara Australia mengirimkan timnasnya pada perhelatan olahraga di Asia. Sangat menarik memang mempelajari benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan ini.

Jadi Jawaban Benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan adalah A. Australia


Posting Komentar untuk "Benua yang semua wilayahnya terletak di daerah lintang selatan adalah?"