Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Dalam bahasa Arab, jilbab dikenal dengan istilah?


SOAL:

Dalam bahasa Arab, jilbab dikenal dengan istilah?

a. Khamr

b. Khimar

c. Hamiir

d. Humrun

e. Hamroun


JAWABAN:

B. Khimar


PEMBAHASAN:

Dalam bahasa Arab, jilbab dikenal dengan istilah?

Istilah Jilbab dalam Bahasa Arab? Ternyata Maksudnya Ini

Banyak orang menanyakan arti istilah jilbab dalam bahasa arab. Pertanyaan terkait hal ini sebenarnya merupakan sesuatu yang sangat penting. Itu karena jilbab merupakan benda yang sangat vital di Indonesia.

Mayoritas perempuan di Indonesia menggunakannya. Selain itu, sekarang jilbab sendiri mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak hanya sebagai kewajiban, ada fashion yang berkembang dalam penggunaan jilbab itu sendiri.

Kesan kuno dalam jilbab sudah menghilang. Sekarang seseorang bisa menggunakan jilbab dengan tampilan yang lebih baru.

Namun masalahnya, banyak orang yang menggunakan istilah jilbab namun belum memahami maknanya. Untuk Anda yang belum mengetahui, istilah jilbab dalam bahasa arab berarti penghalang atau penutup.

Artinya ini adalah benda yang keberadaannya dipakai untuk menutup kepala hingga dada. Kondisi ini sangat penting mengingat aurat perempuan sendiri adalah seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

Selain Memahami Istilah Jilbab dalam Bahasa Arab, Pentingya Memahami Fungsinya

Setiap orang pasti mengetahui kalau jilbab memiliki fungsi untuk menutup aurat. Namun ketahuilah kalau fungsi jilbab lebih besar dari itu.

Ada banyak fungsi lain yang memiliki manfaat besar untuk penggunanya. Tentu pengetahuan akan fungsi-fungsi ini sama pentingnya dengan mengetahui makna istilah jilbab dalam bahasa arab.

1. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari tidak selamanya memberikan efek baik. jika terjadi secara terus menerus, paparan sinar matahari bisa merusak rambut. Dengan adanya jilbab, kemungkinan rambut rusak menjadi lebih kecil.

2. Kanker Kulit

Bukan hanya sekadar merusak rambut, paparan sinar matahari yang mengenai kepala terlalu sering juga bisa mengakibatkan kanker. Kanker yang dimaksud sendiri bernama milanoma. Dengan jilbab, potensi terkena kanker milanoma akan menurun.

3. Perilaku Lebih Baik

Dengan menggunakan jilbab, seseorang diharapkan bisa berperilaku lebih baik. Lagipula, seseorang pasti merasa bertanggung jawab dengan jilbab yang digunakannya. Motivasi untuk berperilaku lebih baik pasti dimiliki.

4. Mencegah Gangguan

Jangan lupa juga kalau jilbab bisa menghindarkan wanita dari gangguan prima. Sekarang coba saja bandingkan wanita berjilbab dan wanita yang membuka auratnya. Laki-laki pasti tertarik menggoda mereka yang membuka auratnya.

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki jilbab, pastikan untuk konsisten dalam menggunakannya. Selain itu, beritahu juga orang lain mengenai arti istilah jilbab dalam bahasa arab.


Posting Komentar untuk "Dalam bahasa Arab, jilbab dikenal dengan istilah?"