Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah?

Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah?

SOAL:

Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah?

a. perubahan kebudayaan diikuti oleh perubahan sosial

b. perubahan sosial diikuti oleh perubahan kebudayaan

c. perubahan sosial tidak selalu diikuti oleh perubahan kebudayaan

d. perubahan kebudayaan sama dengan perubahan sosial

e. perubahan kebudayaan dan sosial disekitar


Jawaban: 

A. perubahan kebudayaan diikuti oleh perubahan sosial

Jadi berdasarkan kurikulum K13 jawaban yang benar menurut materipintar.com tentang Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah perubahan kebudayaan diikuti oleh perubahan sosial


PEMBAHASAN:

Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah?

5 Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia

Ada begitu banyak faktor pembentuk keunggulan bangsa Indonesia yang membuat negara Indonesia menjadi terpandang oleh negara-negara lainnya. Sudah merupakan kewajiban kita untuk bangga terhadap keunggulan-keunggulan tanah air tercita.

Salah satu julakan dunia terhadap Indonesia ialah macan Asia. Hal itu menunjukkan seberapa besar potensi tanah air kita dimata dunia.

Berikut Ini Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia

Sebagai warga negara, sudah seharusnya kita memahami betul apa saja faktor pembentuk keunggulan bangsa Indonesia. Keunggulan ini sekaligus bisa menjadi jati diri negara Indonesia.

1. Negara Kepulauan yang Mempesona

Indonesia menduduki urutan ke-15 negara terluas di dunia. Diperkirakan luasnya mencapai 1.904.569 Km2 dengan luas daratan 1.811.570 Km2. Sudah terbayang bukan, betapa luasnya lautan yang ada di tanah air kita? 

Diperkirakan ada sekitar 16.771 pulau di Indonesia. Tidak heran jika banyak wisatawan yang sering mengunjungi negara ini untuk menikmati indahnya pulau yang ada.

2. Bahan Tambang yang Melimpah Ruah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wilayah kita sangat kaya akan berbagai bahan tambang. Tidak heran jika banyak sekali bermunculan kawasan penambangan di tanah air, baik itu penambangan batu bara, nikel, timah, dan lainnya.

Biasanya yang paling terkenal adalah pulau Kalimantan, Maluku dan Papua. Jika warga mampu mengelolah dengan baik, sudah dapat dipastikan kita akan menjadi bangsa yang kaya raya.

3. Memiliki Iklim Tropis

Faktor pembentuk keunggulan bangsa Indonesia adalah negara kita bisa menikmati sinar matahri sepanjang tahunnya. Hal itu dikarenakan negara kita terletak di kawasa khatulistiwa. 

Pancaran sinar matahari sepanjang tahunnya juga memberikan andil yang besar dalam indahnya penampakan alam. Menjadikan kawasan ini menjadi sangat baik untuk beberapa bidang diantaranya bidang perkebunan, pertanian, hingga peternakan.

4. Kaya Akan Sejarah

Sejak dahulu negara kita dikenal memiliki banyak kerjaan besar yang Berjaya di masanya. Salah satunya kerjaan Sriwijaya, kerajaan Mataram, dan masih banyak lainya.

Bahkan hingga sekarang ini, di zaman modern masih banyak kerajaan-kerajaan yang masih popular. Tentu hal ini merupakan salahsatu faktor pembentuk keunggulan bangsa Indonesia.

5. Karya Anak Bangsa

Sudah sangat banyak kerjaninan yang dilahirkan oleh para seniman tanah air. Karyanya tidak berhenti hanya menjadi konsumsi dalam negeri, bahkan sudah sampai mancanegara.

Negara ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk senantiasa memperkenalkan karya-karya anak bangsa sebagai faktor pembentuk keunggulan bangsa Indonesia.

Jangan lupa kunjungi artikel soal kami yang lain tentang membuat rancangan gambar dinamakan.

Posting Komentar untuk "Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah?"