Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan?

Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan?

Soal:

Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan?

a. Kuda berlari

b. Kelinci melompat

c. Kupu-kupu hinggap

d. Kucing berlari

e. Gajah terbang


Jawaban: 

C. Kupu-kupu hinggap

Jadi berdasarkan kurikulum K13 jawaban yang benar menurut materipintar.com tentang Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan adalah Kupu-kupu hinggap


PEMBAHASAN:

Contoh Gerakan Lambat yang Tanpa Sadar Sering Anda Lakukan

Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan?

Setiap hari manusia melakukan contoh gerakan lambat yang mereka praktikkan tanpa mereka sadari. Gerakan lambat pada manusia bisa mereka lakukan kapan saja tanpa mereka sadari secara langsung.

Contoh gerakan lambat yang sering terjadi tanpa disadari diantaranya adalah melipat pakaian, menggantung pakaian, sampai dengan menyusun barang supaya terlihat rapi, teratur dan bagus untuk dilihat mata.

Gerak dibagi menjadi 2, yaitu lambat dan cepat. Gerak lambat atau pelan adalah gerakan dengan sifat lebih pelan dari gerak pada umumnya. Sedangkan gerak cepat merupakan gerakan yang dilakukan lebih cepat dibandingkan gerak pada umumnya.

Namun, untuk Anda yang masih bingung mengenai apa saja contoh gerak pelan, simak saja informasi yang sudah kami rangkum dibawah ini dengan seksama demi mendapatkan pengetahuan gerak pelan.

Contoh Gerakan Lambat Yang Sering Terjadi

Pada dasarnya contoh gerakan lambat tidak hanya dilakukan oleh manusia saja. Hal lain seperti hewan, tumbuhan, sampai benda juga bisa melakukannya. Contohnya adalah daun jatuh dari pohon, batang pohon bergoyang karena tertiup angin, sampai dengan gerakan siput dan kura-kura ketika berjalan.

1. Pergerakan daun gugur dari pohonnya

Daun yang sudah tua pasti akan mengalami gugur dan jatuh ke tanah. Tiupan angin juga menjadi salah satu faktor dari jatuhnya daun dari tangkainya ini. Pergerakan ini dikatakan gerak pelan karena massa daun yang ringan jadi tidak akan langsung jatuh ke tanah, melainkan melayang-layang terlebih dahulu di udara.

2. Siput dan kura – kura ketika sedang berjalan

Dua binatang ini selalu menjadi ikon dalam gerak pelan. Hal tersebut memanglah benar adanya, siput dan kura – kura berjalan sangat pelan. Banyak anggapan bahwa beban cangkang mereka yang membuat mereka berjalan sangat pelan.

3. Menggantung pakaian

Menggantung pakaian termasuk dalam kegiatan pelan. Karena apabila Anda menggantung pakaian secara terburu – buru sehingga tidak kencang setiap sisinya. Maka, akan menyebabkan pakaian menjadi kumal.

4. Melipat pakaian

Tidak jauh berbeda dengan menggantung pakaian, melipat pakaian juga merupakan gerak pelan. Jika Anda tergesah – gesah ketika melipat, pakaian bisa menjadi kusut dan kumal lagi. Jika sudah begitu proses pencucian yang Anda lakukan sebelumnya akan sia – sia.

Jadi intinya adalah untuk selalu tenang dan tidak terburu – buru dalam melakukan suatu kegiatan. Salah satunya adalah dengan mengetahui prinsip contoh gerakan lambat yaitu pelan tapi pasti.

Tadi Kamu sudah pahamkan Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan?

Posting Komentar untuk "Contoh gerakan lambat adalah gerakan menirukan?"