Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan penghijauan di kota-kota antara lain karena tanaman dapat?

SOAL:

Keuntungan penghijauan di kota-kota antara lain karena tanaman dapat?

a. Menjaga keseimbangan banyaknya gas CO2, N2, dan O2

b. Mengikat CO2 di udara dan membebaskan O2

c. Mengubah CO2 dan udara menjadi O2

d. Menyerap limbah-limbah industri

e. Semua jawaban benar


Jawaban: 

C. Mengubah CO2 dan udara menjadi O2


PEMBAHASAN:

Keuntungan penghijauan di kota-kota antara lain karena tanaman dapat?

Keuntungan Penghijauan di Kota Kota Antara Lain

Banyak orang mempertanyakan keuntungan penghijauan di kota kota antara lain apa saja. pertanyaan terkait hal ini muncul bersamaan dengan semakin banyaknya program penghijauan kota.

Kesadaran masyarakat tentang pentingnya penghijauan sendiri memang sangat kurang. Kebanyakan orang tidak menganggap ini sebagai hal penting. Perlu diketahui, itu merupakan kesalahan besar.

Ketika ditanyakan keuntungan penghijauan di kota kota antara lain apa saja, jawabannya sangat banyak. Tentu manfaat tersebut akan dirasakan oleh manusia baik secara langsung maupun tidak langsung.

Keuntungan Penghijauan di Kota Kota Antara Lain ?


Ada banyak keuntungan yang dirasakan manusia ketika penghijauan terjadi. salah satu hal yang paling berkaitan adalah produksi oksigen. Itu karena penghijauan memiliki kemampuan untuk merubah CO2 menjadi O2.

Namun pertanyaan mengenai keuntungan penghijauan di kota kota antara lain apa saja tidak bisa hanya dijawab dengan perubahan CO2 menjadi O2. Itu karena, masih banyak poin lain yang bisa dibahas.

1. Mencegah Erosi

Keuntungan penghijauan di poin pertama adalah mencegah erosi pada tanah. Perlu diketahui, erosi adalah masalah pokok yang sering dialami tanah tandus. Salah satu masalah yang bisa terjadi akibat erosi yang tidak teratasi adalah banjir.

2. Kualitas Udara

Keuntungan selanjutnya adalah perbaikan kualitas udara. Sebelumnya telah dijelaskan kalau penghijauan bisa mengubah CO2 menjadi O2. Selain itu, penghijauan juga bisa meminimalisir efek rumah kaca yang terjadi.

3. Memperbaiki DAS

DAS atau daerah aliran sungai pasti masih terdapat di kota-kota. Perlu diketahui, proses penghijauan juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki daerah aliran sungai. Nantinya kualitas air pada sungai akan membaik sehingga masalah kekurangan air bersih bisa teratasi.

4. Pelestarian Satwa

Satwa tidak suka hidup di tempat yang kekurangan lahan hijau. Dengan adanya proses penghijauan, kehidupan satwa bisa semakin terfasilitasi. Ini tentu berefek baik terhadap pelestarian satwa tersebut.

5. Pengontrol Iklim

Pemanasan global adalah hal yang tidak bisa dihindari. sekarang suhu bumi terutama di kota-kota besar semakin meningkat. 

Dengan dilakukannya penghijauan, kontrol terhadap iklim bisa dilakukan sehingga peningkatan suhu bisa ditekan.

Pastikan untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Kesadaran terkait hal ini perlu dimiliki setiap orang. 
Oleh sebab itu, beritahukan jawaban dari pertanyaan keuntungan penghijauan di kota kota antara lain apa saja kepada teman dan kerabat.

Posting Komentar untuk "Keuntungan penghijauan di kota-kota antara lain karena tanaman dapat?"