Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu?

Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu?

SOAL:

Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu?

a. Myanmar

b. Filiphina

c. Laos

d. Vietnam

e. Semua jawaban benar


Jawaban: 

A. Myanmar


PEMBAHASAN

Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu?

Negara yang Berbentuk Geografis Protruded dan Penduduknya Mayoritas Mongol

Ada pertanyaan mengenai negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas mongol. Pertanyaan terkait hal ini sebenarnya cukup unik.

Untuk istilah mongol, ini sebenarnya cukup umum. Itu karena ada banyak orang di luar sana yang sudah paham mengenai istilah ini. Namun pertanyaan ini tidak hanya mempertanyakan negara dengan penduduk mongol.

Pertanyaannya berisi negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas mongol. Disini istilah protruded ikut muncul. 

Untuk Anda yang belum mengetahui, protruded adalah bentuk negara yang secara geografis seperti tangan yang memanjang. Bentuk negaranya sendiri biasanya sangat kompleks.

Negara yang Berbentuk Geografis Protruded dan penduduknya Mayoritas Mongol adalah Myanmar

Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas mongol adalah myanmar. Memang, tidak ada negara lain yang memenuhi kriteria tersebut.

Perlu diketahui, myanmar sendiri adalah negara yang sangat unik. Itu karena ada banyak fakta menarik yang dimilikinya. Oleh karena itu, berikut beberapa fakta tersebut.

1. Pernah Ganti Ibukota

Sama seperti Indonesia, Myanmar juga pernah ganti ibukota. Awalnya ibukota myanmar adalah Yangon. Namun pada tahun 2006, ibukota tersebut dipindahkan ke Naypyidaw.

2. Sebutan Unik

Myanmar juga memiliki sebutan unik yaitu negeri seribu pagoda. Sebutan ini diberikan karena jumlah pagoda di Myanmar mencapai 2500 buah. Pagoda berwarna emas ini sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

3. Suku

Mayoritas penduduk myanmar memang mongol. Namun bukan berarti suku yang terdapat di negara ini berjumlah sedikit. Suku di Myanmar jumlahnya sangat banyak karena mencapai 135.

4. Kebiasaan

Salah satu kebiasaan unik masyarakat Myanmar adalah mengunyah sirih. Jika Anda pergi kesana, akan banyak ditemukan warung kecil yang menjajakan sirih untuk dikunyah. Sebenarnya mengunyah sirih sendiri memiliki efek buruk karena bisa merusak gigi.

5. Pakaian

Ada pakaian unik yang dimiliki Myanmar yaitu Longyi. Walaupun bentuknya menyerupai rok, pakaian ini bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Jika melihat dari sudut pandang orang Indonesia, longyi sendiri memiliki kemiripan dengan sarung.

Pembahasan ini membuktikan kalau ada banyak hal unik di dunia yang belum dipelajari. Oleh sebab itu, penting untuk terus belajar. Pertanyaan seperti negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas mongol sangatlah baik dan berualitas.


Posting Komentar untuk "Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu?"