Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang?

Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang?

Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang?

a. hasta dengan tulang pengumpil

b. paha dengan tulang pemutar

c. paha dengan gelang bahu

d. paha dengan gelang panggul

e. Semua jawaban salah

Kunci Jawaban: 

D. paha dengan gelang panggul


Pembahasan

Sendi Peluru Terdapat Pada Hubungan Antara Tulang

Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang?


Mungkin masih banyak orang yang belum paham betul tentang sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang dengan ujung membulat. Sendi peluru ini masuk dalam kategori persendian yang dapat bergerak secara bebas.

Artinya, sendi tersebut mampu bergerak secara bebas tanpa terhalang apapun. Sehingga, manusia dapat bergerak sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, mobilitas dalam bergerak menjadi lebih mudah. Dan Anda dapat melakukan kegiatan berat.

Sebelum itu, Anda harus mengetahui tentang apa itu sendi. Sendi atau persendian merupakan tempat bertemunya dua atau lebih jenis tulang manusia. Persendian inilah yang membantu tulang manusia untuk bergerak antara satu lini.

Pengertian Sendi Peluru Terdapat pada Hubungan Antara Tulang dengan Ujung Membulat

Sendi peluru merupakan salah satu jenis persendian yang terdapat dalam tubuh manusia. Sendi peluru ini menjadi penghubung antar dua jenis tulang yang memiliki bentuk ujung yang membulat.

Dan perlu Anda ketahui bahwa sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang dan ujung membulat. Dan dalam persendian terdapat struktur syaraf yang menghubungkan dua tulang pada sendi peluru. Sehingga, Anda dapat dengan mudah untuk menggerakkan bagian tubuh.

Selain itu, susunan syaraf tersebut dapat membantu Anda untuk melakukan kegiatan-kegiatan berat. Sehingga, tulang Anda tetap kuat ketika melakukan aktivitas yang masuk dalam kategori berat.

Syaraf yang pertama adalah ligamen. Syaraf ligamen merupakan suatu jaringan yang memiliki serat-serat untuk menghubungkan antar tulang. Syaraf ligamen ini berperan untuk mengeratkan kedua jenis tulang yang saling berhubungan.

Sehingga tulang tetap kokoh ketika Anda bergerak. Jenis syarat yang kedua adalah tendon. Tendon merupakan suatu jaringan ikat fibrosa yang memiliki peran untuk menghubungkan antara otot dengan tulang.

Dalam tulang terdapat otot yang berfungsi untuk memberikan gerakan kepada tulang. Sehingga, terdapat jaringan tendon agar otot tetap menempel pada tulang. Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang yang membulat juga dilapisi dengan ligamen dan tendon.

Hanya saja, syaraf ligamen dan tendon ini bisa saja terputus karena beberapa faktor. Salah satunya adalah cidera akibat benturan yang sangat keras. Jika kedua syaraf terputus, maka Anda tidak dapat menggerakkan antar tulang sendi.

Dalam tubuh manusia, terdapat persendian antar tulang yang saling berhubungan. Salah satunya adalah sendi peluru. Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang yang memiliki ujung membulat, seperti tulang pinggul dengan tulang paha.


Posting Komentar untuk "Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang?"