Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Berikut merupakan konsep Ruang yang tepat yaitu?

Berikut merupakan konsep Ruang yang tepat yaitu?

Berikut merupakan konsep Ruang yang tepat yaitu?

Ruang kejadian yang terjadi saat sekarang dan tak ada pengaruh dengan peristiwa masa lampau

Setiap ruang memiliki karakteristik yang sama

Ruang merupakan tempat manusia melakukan interaksi

Ruang tidak saling mempengaruhi dengan kejadian di ruang lainnya

Semua jawaban benar


Kunci Jawaban: 

C. Ruang merupakan tempat manusia melakukan interaksi


Mengenal Contoh Konsep Ruang yang Tepat Dalam Geografi

Berikut merupakan konsep Ruang yang tepat yaitu?

Dalam pelajaran Geografi, terdapat pelajaran tentang contoh konsep ruang yang tepat bagi manusia. Sebab, manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa bantuan seseorang. Sehingga, perlu adanya ruang yang tepat untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Tercatat, ada beberapa jenis contoh konsep suatu ruang yang tepat dalam ilmu Geografi. Jadi, Anda dapat mempelajari masing-masing contoh dari ruang konsep dalam dunia Geografi. Sehingga, Anda dapat membangun interaksi sosial dengan sesama manusia.

Dengan begitu, maka manusia dalam membangun interaksi yang baik. Sehingga, komunikasi yang terbangun dengan adanya konsep ruang yang tepat juga semakin baik. Alhasil, tidak akan ada munculnya konflik.

Contoh Konsep Ruang yang Tepat di Dunia Ilmu Geografi

Dalam ilmu Geografi, terdapat 3 konsep ruang yang tepat dan dibutuhkan oleh manusia. Sehingga, manusia merasa nyaman ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain. 

Oleh karena itu, ini dia contoh konsep ruang yang tepat di dalam dunia Ilmu Geografi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Ruang Absolut

Ruang absolute merupakan suatu konsep ruangan yang tidak bergerak dan memiliki titik referensi mutlak. Ruang ini tidak berubah-ubah letaknya. Jadi, dapat dipastikan jika ruang absolut ini memiliki letak yang permanen. 

Salah satu contoh konsep ruang yang tepat yakni Ibukota Jakarta berada di 60 derajat 8’ lintang selatan dan 106 derajat 48’ bujur timur.

2. Ruang Relatif

Ruang relatif ini merupakan suatu ruangan yang memiliki suatu sejarah peristiwa. Jadi, ruang relatif ini akan mengingatkan seseorang tentang suatu kenangan tertentu. Seperti contoh, seseorang berkunjung ke ruang kamar masa kecil.

Di ruangan tersebut masih terdapat perabotan yang pernah digunakan semasa kecilnya Sehingga, ia akan mengingat masa-masa kecil ketika bertempat tinggal di ruangan tersebut.

3. Ruang Kognitif

Ruang kognitif merupakan suatu ruangan yang dapat dengan mudah untuk dikenali oleh seseorang. Ruang kognitif memiliki tolok ukur terkait perasaan, persepsi, dan keyakinan. Salah satu contoh ruang kognitif adalah nama jalan, landmark, dan lingkungan sekitar.

Setiap manusia memang saling berinteraksi. Mereka berinteraksi melalui ruang-ruang tertentu. Tercatat, ada beberapa jenis konsep ruang dalam ilmu Geografi. Oleh karena itu, ketahui contoh konsep ruang yang tepat untuk membangun interaksi dengan orang lain.

Posting Komentar untuk "Berikut merupakan konsep Ruang yang tepat yaitu?"