Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Aff

close
Banner iklan disini

Seorang ilmuwan penemu kompor listrik adalah?

Seorang ilmuwan penemu kompor listrik adalah?

Seorang ilmuwan penemu kompor listrik adalah?

a. Charles Goodyear

b. Charles Babbage

c. Guglielmo Marconi

d. Lloyd Groff Copeman

e. Thomas Alva Edison


Kunci Jawaban: 

D. Lloyd Groff Copeman


Pembahasan

Ini Dia Seorang Ilmuwan Penemu Kompor Listrik

Seorang ilmuwan penemu kompor listrik adalah?Seorang ilmuwan penemu kompor listrik adalah?

Llyod Groff Copeman merupakan seorang ilmuwan penemu kompor listrik. Memang, kompor listrik menjadi salah satu peralatan yang membantu keperluan memasak bagi ibu rumah tangga. Dengan menggunakan kompor listrik, maka proses memasak menjadi lebih mudah dan cepat.

Kompor listrik ini mengubah tenaga listrik menjadi tenaga panas. Dan Lloyd Groff Copeman menjadi seorang ilmuwan pertama yang menemukan prinsip kerja kompor listrik. Oleh karena itu, sangat menarik untuk melihat lebih jauh biografi dari Llyod Groff Copeman sebagai seorang ilmuwan.

Biografi Llyod Groff Copeman selaku Ilmuwan Penemu Kompor Listrik

Llyod Groff Copeman merupakan seorang ilmuwan yang lahir pada tanggal 129 Desember 1881. Ia lahir di desa kecil Farmer Creek, Flint, Michigan, Amerika Serikat. Copeman telah banyak melahirkan penemuan-penemuan yang sangat bermanfaat di kehidupan modern.

Salah satunya yakni kompor listrik. Kompor listrik ini banyak digunakan karena mengurangi penggunaan bahan bakar gas. Llyod Groff Copeman ini kuliah mengambil jurusan teknik di East Lansing atau yang telah berganti nama menjadi Michigan Statte University.

Copeman dikenal sebagai ilmuwan penemu kompor listrik yang pintar, jenius, dan tidak mudah menyerah. Ia menghabiskan seluruh waktunya untuk melakukan penelitian. Salah satunya adalah kompor listrik yang tetap digunakan hingga saat ini.

Sebelum menjadi ilmuwan, Copeman muda merintis karir sebagai seorang pegawai magang di Baldwin Locomotive Works yang berlokasi di Philadelphia. Ia juga sempat bekerja di perusahaan utilitas listrik di Spokane, Detroit.

Dari situlah, Copeman memiliki ide untuk membuat kompor listrik. Hingga akhirnya pada tahun 1912, Copeman berhasil mendirikan perusahaan yang menjual kompor listrik. Hingga pada tahun 1936, ia mundur dari perusahaan yang membesarkan namanya dan memilih tinggal di Farmer’s Greek.

Perlu Anda ketahui bahwa Lloyd Groff Copeman tidak hanya menemukan kompor listrik saja. Ilmuwan penemu kompor listrik ini juga dikenal berhasil menemukan beberapa perangkat elektronik modern lainnya.

Salah satunya adalah alat pemanggang roti otomatis. Alat pemanggang roti otomatis tersebut berhasil diciptakan dan dijual secara massal pada tahun 1914 oleh Copeman. Alat ini menjadi salah satu penemuan paling efektif dari Copeman selain kompor listrik.

Llyod Groff Copeman menjadi seorang ilmuwan asal Amerika Serikat yang berhasil menemukan kompor listrik. Kompor listrik ini juga digunakan hingga saat ini. Selain itu, ilmuwan penemu kompor listrik ini juga berhasil menemukan alat pemanggang roti otomatis.


Posting Komentar untuk "Seorang ilmuwan penemu kompor listrik adalah?"