Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adsense

Cat akrilik memiliki sifat mudah?

Cat akrilik memiliki sifat mudah?

Cat akrilik memiliki sifat mudah?

a. Kering

b. Basah

c. Hilang

d. Luntur

e. Lengket

Kunci Jawaban:

A. Kering

Pembahasan:

Cat akrilik memiliki sifat mudah?

Apa Itu Cat Akrilik? dan Apa Saja Sifat Cat Akrilik?

Sifat cat akrilik merupakan sifat atau karakteristik dari cat akrilik tersebut. Sebelumnya cat akrilik merupakan sebuah cat adalah cat yang berbahan dasar plastik dengan campuran politelin yang mengandung bahan pewarna. Cat akrilik sangat cocok untuk mengecat permukaan tembok dan permukaan lainnya. 

Karena memiliki campuran politelin, cat akrilik memiliki karakteristik yang mirip dengan cat minyak. Sehingga banyak terjadi kekeliruan yang menyebut bahwa cat akrilik sama dengan cat minyak. Agar Anda lebih memahami tentang apa itu cat akrilik, berikut ini merupakan sifat-sifat atau karakteristik dari cat akrilik. 

5 Sifat Cat Akrilik yang Harus Anda Ketahui

Terdapat kurang lebih 5 dari sifat cat akrilik yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui tentang sifat dari cat akrilik, Anda bisa menggunakan cat akrilik tersebut dengan cara yang benar dan juga tepat. Berikut sifat dari cat akrilik yang harus Anda ketahui. 

1. Bisa Dilarutkan dengan Air

Sifat cat akrilik yang pertama ialah bisa dilarutkan menggunakan air. Berbeda dengan cat minyak dan cat besi yang tidak bisa dilarutkan dengan air, cat akrilik bisa dilarutkan menggunakan air sehingga lebih hemat dalam penggunaannya. 

2. Cepat Kering

Sifat yang kedua adalah cepat kering. Cat akrilik dikenal sebagai cat yang mudah kering, sehingga Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu permukaan media yang telah Anda cat karena dengan menggunakan cat akrilik akan memerlukan waktu yang singkat untuk cat kering dengan sempurna. 

3. Tahan Air

Beberapa produk cat akrilik juga memiliki sifat yang tahan air atau waterproof pada saat cat sudah kering. Hal ini sangat cocok untuk mengecat bagian luar pada rumah karena memiliki sifat waterproof yang sangat baik untuk mencegah air masuk ke sela dinding. 

4. Tidak Tembus Cahaya

Cat akrilik juga memiliki sifat yang tidak mudah di tembus cahaya sinar matahari. Hal ini bisa di terapkan apabila permukaan dinding di cat menggunakan cat akrilik dengan pelukisan cat yang tebal. 

5. Cocok untuk Semua Permukaan

Sifat yang terakhir mengenai penggunan cat akrilik adalah cocok di hampir semua permukaan benda atau tembok. Namun umumnya cat akrilik di gunakan untuk mengecat tembok saja meski bisa di gunakan untuk mengecat permukaan lainnya. 

Sifat tersebut merupakan sifat atau karakteristik sesungguhnya dari cat akrilik yang bisa di katakan sebagai cat serba guna. Setelah membaca ulasan tersebut tentu Anda sudah memahami tentang 5 karakteristik dan sifat cat akrilik. 


Posting Komentar untuk "Cat akrilik memiliki sifat mudah?"