Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adsense

Kegiatan penciptaan, pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut?

Kegiatan penciptaan, pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut?

Kegiatan penciptaan, pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut?

a. teknik produksi

b. analisis gagasan

c. penjualan

d. pengemasan

e. proses produksi

Kunci Jawaban: 

E. proses produksi

Pembahasan:

Kegiatan penciptaan, pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut?

Penciptaan Pengubahan atau Penambahan Nilai Guna Suatu Barang Disebut

Pertanyaan mengenai penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut apa sering ditanyakan. Perlu diingat, hal ini sangat wajib diketahui. Itu karena keberadaannya sangat dekat dengan masyarakat.

Sekarang fenomena yang terjadi di masyarakat cukup unik. Itu karena ada banyak hal yang sebenarnya penting namun istilahnya kurang dipahami.

Jawaban dari penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut apa adalah produksi. Anda sendiri pasti sadar kalau produk merupakan hal yang sangat dekat.

Penciptaan Pengubahan atau Penambahan Nilai Guna Suatu Barang Disebut Produksi

Ketika melakukan produksi, seseorang pasti memiliki target. Namun masalahnya, upaya mencapai target tersebut sering kali tidak maksimal. Memaksimalkan hal ini merupakan hal yang sangat penting.

Oleh karena itu, kurang tepat jika hanya mengetahui jawaban dari penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut apa. Akan lebih baik jika mengetahui juga cara memaksimalkannya.

1. Metode Forecasting

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan produksi adalah menggunakan metode forecasting. Metode ini sendiri Ketika metode ini diterapkan, hasil yang lebih banyak terbukti didapat. menjalankan metode ini sendiri tidak sesulit yang dibayangkan.

Forecasting bisa diterapkan dengan memprediksi permintaan di masa depan. Untuk melakukan prediksi, data riwayat penjualan sangat diperlukan. Hal ini membuat proses penyetokan menjadi lebih optimal.

2. Kapasitas Produksi

Hal selanjutnya yang penting untuk diterapkan berhubungan dengan kapasitas produksi. Pertama sadarilah kapasitas produksi yang dimiliki. lalu lihat apa yang terjadi di lapangan.

Apabila hasil lebih sedikit dari kapasitas, dapat dipastikan ada bidang yang kurang maksimal. Ketika ini terjadi, cobalah melakukan pengecekan secara menyeluruh.

3. Jadwal Pemeliharaan

Ketika melakukan proses produksi, pasti ada alat atau mesin yang digunakan pada proses pembuatannya. Pastikan untuk memelihara alat atau mesin tersebut dengan sebaik mungkin. Pemeliharaan sendiri perlu dilakukan secara konsisten.

Hal ini bisa menghindari kerusakan alat atau mesin ketika proses produksi sedang berlangsung. Kerusakan semacam ini sangat merugikan karena menghambat kelancaran produksi. Nantinya perbaikan jauh lebih sulit dibanding pemeliharaan.

Menjalankan proses produksi membutuhkan komitmen tinggi. Terlebih lagi jika proses di dalamnya melibatkan banyak orang. Oleh karena itu, jangan sampai hanya menanyakan penciptaan pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut apa.

Jadi Menurut Materipintar.com jawaban yang benar mengenai Kegiatan penciptaan, pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut proses produksi.

Posting Komentar untuk "Kegiatan penciptaan, pengubahan atau penambahan nilai guna suatu barang disebut?"