Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adsense

Pada akhirnya, budi utomo secara tersirat mengembangkan program untuk?

Pada akhirnya, budi utomo secara tersirat mengembangkan program untuk?

Pada akhirnya, budi utomo secara tersirat mengembangkan program untuk?

a. kemerdekaan bangsa

b. perlawanan terhadap penjajah

c. kehormatan bangsa

d. keadilan sosial

e. Semua jawaban benar

Kunci Jawaban: 

C. kehormatan bangsa


Pembahasan:

Pada akhirnya, budi utomo secara tersirat mengembangkan program untuk?

Mengetahui Tentang Tujuan Boedi Oetomo Secara Tersirat Mengembangkan Program

Tujuan boedi oetomo secara tersirat mengembangkan program memiliki beberapa pesan yang tersirat di dalamnya yang harus Anda ketahui. Sebelum itu Anda harus mengetahui tentang apa itu Boedi Oetomo. Boedi Oetomo atau yang bisa Anda sebut dengan Budi Utomo adalah sebuah organisasi pergerakan nasional pada saat itu. 

Operasi pergerakan nasional Boedi Oetomo di dirikan pada tanggal 20 Mei 1908 lalu sebelum negara Indonesia merdeka. Organisasi Boedi Oetomo ini dibuat dan di dirikan atas gagasan yang di cetuskan oleh Wahidin Sudirohusodo pada waktu itu yang mengawali berdirinya sebuah organisasi nasional dengan nama Boedi Utomo. 

Mengenal Tujuan Boedi Oetomo Secara Tersirat Mengembangkan Program

Tujuan Boedi Oetomo secara tersirat mengembangkan program pada awal berdiri organisasi ini disambut dengan respon yang sangat baik oleh sekumpulan mahasiswa dari sekolah Belanda STOVIA yang tampak sangat antusias dengan adanya organisasi pergerakan nasional tersebut untuk beberapa kepentingan negara. 

Pada awal organisasi Boedi Oetomo ini dibentuk, mereka memiliki sebuah gagasan dan tujuan untuk memajukan pendidikan dan juga kebudayaan para pribumi di Indonesia yang pada saat itu masih dalam belenggu penjajahan yang di lakukan oleh Belanda. Oleh karena itu Boedi Oetomo memiliki tujuan dan cita-cita untuk membantu rakyat agar lebih melek dengan pendidikan. 

Hingga pada akhirnya organisasi Boedi Oetomo ini memiliki tujuan dan gagasan yang dapat tersirat dari upaya organisasi Boedi Oetomo ini dalam upaya memajukan pendidikan dan kebudayaan. Boedi Oetomo memiliki tujuan yang tersirat yakni tentang kehormatan bangsa yang dinilai sangat penting untuk memantik sifat patriotisme para pribumi Indonesia. 

Sehingga pada akhirnya organisasi Boedi Oetomo ini memiliki tiga tujuan utama dengan satu tujuan yang tersirat yakni tujuan untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, dan juga memiliki tujuan yang tersirat yakni tujuan untuk kehormatan bangsa Indonesia. 

Oleh karena itu organisasi pergerakan nasional yang satu ini memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya dengan organisasi pergerakan yang lainnya. Dengan memiliki beberapa maksud dan tujuan yang tersirat dan memiliki makna yang harus diketahui oleh banyak orang tentang tujuan Boedi Oetomo secara tersirat mengembangkan program. 


Posting Komentar untuk "Pada akhirnya, budi utomo secara tersirat mengembangkan program untuk?"