Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adsense

Perekonomian negara Brunei Darussalam bertumpu pada sektor?

Perekonomian negara Brunei Darussalam bertumpu pada sektor?

Perekonomian negara Brunei Darussalam bertumpu pada sektor?

a. pertanian

b. industri

c. jasa

d. pertambangan

e. Mineral, tekstil Dan Perkebunan

Kunci Jawaban: 

D. pertambangan

Pembahasan:

Perekonomian negara Brunei Darussalam bertumpu pada sektor?

Perekonomian Negara Brunei Darussalam Bertumpu pada Sektor

Perekonomian negara brunei darussalam bertumpu pada sektor pertambangan terutama minyak bumi. Jika dilihat, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat cerdas. Itu karena pemanfaatan ini sukses memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jika dilihat, Brunei sendara jauh berbeda dengan Indonesia. Itu karena, pilihan sektor di sana tidak sebanyak di Indonesia. Di Indonesia sendiri, seseorang bisa memilih untuk mencari penghasilan di sektor mana saja.

Ketika mengetahui kalau perekonomian negara brunei darussalam bertumpu pada sektor pertambangan terutama minyak bumi, beberapa dari Anda pasti terkejut. Itu karena masih banyak orang yang merasa kalau minyak bumi bukan hal vital.

Perekonomian Negara Brunei Darussalam Bertumpu pada Sektor Minyak dan Gas

Perlu diingat, pemahaman tersebut adalah kesalahan besar. Dalam kehidupan manusia, minyak bumi memegang peran yang sangat vital. ada banyak kebutuhan yang bisa dipenuhi oleh hasil tambang tersebut.

Oleh sebab itu, sebenarnya sangat normal ketika mengetahui kalau perekonomian negara brunei darussalam bertumpu pada sektor ini. Untuk informasi lebih jelas, berikut berbagai kebutuhan yang bisa dipenuhi oleh sektor ini.

1. Bahan Bakar Kendaraan

Perlu diingat, kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Bepergian pasti terasa sulit apabila kendaraan tersebut tidak bisa diakses. Perlu diingat, kendaraan pasti membutuhkan bahan bakar sehingga kaitannya dengan sektor ini sangat dekat.

2. Konstruksi

Siapa sangka, sektor ini juga memiliki hubungan dengan dunia konstruksi. Ada beberapa alat konstruksi yang keberadaannya membutuhkan hasil sektor ini. Contoh alatnya seperti pipa, cat, hingga aspal.

3. Gas Cair

Gas cair adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Di Indonesia sendiri, gas cair lebih dikenal dengan istilah tabung gas. Tentu sektor yang digeluti warga brunei memiliki kaitan erat dengan kebutuhan ini.

4. Tekstil

Dunia tekstil membutuhkan serat sebagai bahan baku pembuatan produk. Perlu diingat, serat-serat tersebut terbuat dari hal sektor ini. Nantinya setelah diolah, serat-serat tersebut bisa berubah menjadi nilon, polyester, dan lain sebagainya.

Pastikan untuk tidak menganggap remeh sektor ini. Itu karena keberadaannya menjadi salah satu penopang stabilitas dunia. Tanpa adanya sektor ini, kenyamanan yang sekarang sedang terasa pasti hilang.

Sebenarnya Indonesia sendiri sangat bisa memaksimalkan sektor ini. Jika Brunei bisa maka Indonesia juga pasti bisa. Perlu diingat, perekonomian negara brunei darussalam bertumpu pada sektor pertambangan terutama minyak bumi.

Jadi Jawaban Yang benar menurut materipintar.com mengenai soal Perekonomian negara Brunei Darussalam bertumpu pada sektor adalah pertambangan.

Posting Komentar untuk "Perekonomian negara Brunei Darussalam bertumpu pada sektor?"